Supel.id,Bandar Lampung.-Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Lampung usai menyelenggarakan kegiatan perlombaan antar pelajar se- Lampung yaitu Aksi Bintang Pelajar (ABP) ke 2 yang diselenggarakan selama dua hari terhitung dari hari sabtu sampai dengan minggu tanggal 28-29 April 2018. Acara ini dilaksanakan di yayasan Baitul Jannah Kemiling Permai Bandar Lampung. Aksi Bintang Pelajar (ABP) ini merupakan salah satu wadah untuk menggali potensi dan mengasah kreativitas pelajar yang disadari bahwa setiap Pelajar mempunyai karakter dan keterampilan yang berbeda-beda sehingga hal ini mampu dijadikan modal utama dalam menciptakan sumber daya manusia yang pontensial dan mampu bersaing di era millenials ini. ABP tahun ini merupakan event kedua yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesi (PII) Lampung, setelah sebelumnya telah sukses menggelar ABP pertama pada bulan April tahun lalu. ABP tahun ini ada 6 cabang perlombaan yaitu Dai-dai’yah, Nasyid, LCT, Futsal, Tahfidz dan Film Pendek, yang di hadiri oleh berbagai Pelajar se provinsi Lampung meliputi kabupaten Lampung Utara, Bandar Lampung, Pesawaran dan lain sebagainya. ABP diselenggarakan sebagai ajang untuk menyambut hari bangkit PII yang sebentar lagi memasuki usia ke 71 pada tanggal 04 Mei 2018.

Selain perlombaan ABP, PW PII Lampung melaksanakan Seminar Pendidikan dan Pelantikan Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Lampung tahun 2018-2020. Seminar pendidikan ini bertemakan millenials berprestasi menyambut bonus demografi, “Seminar ini merupakan salah satu usaha dalam menyadarkan pelajar agar bisa berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif dalam menyambut bonus demografi” ujarKetua Umum PW PII Lampung Wanda Wirantara. Seminar tersebut di isi oleh kanda Sujatmoko selaku perwakilan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia(KB PII) Lampung dan kanda Fajar Iman Hasani selaku Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII). peserta seminar pendidikan ini terdiri dari peserta dari berbagai cabang perlombaan ABP dan beberapa pelajar yang berasal dari sekitar Bandarlampung dengan jumlah peserta lebih dari 120 orang.

Setelah Seminar Pendidikan selesai diselenggarakan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) lampung periode 2018-2020. Pelantikan ini langsung dipandu oleh Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) yaitu kanda Fajar Iman Hasani dari Kabid KU PB PII. Prosesi pelantikan berlangsung dengan lancar dan khidmat.

“Dengan adanya ABP ini harapannya Pelajar Lampung dapat menuang kreativitas mereka, menggali potensi nya dan mampu bersaing dalam era modern ini. Selain itu ABP ini sebagai ajang memperkenalkan tentang PII kepada Pelajar Lampung dan juga mereka dapat menjalin tali silaturahmi antar pelajar-pelajar di lampung” ujar ketua pelaksana ABP 2 Walid Aziz Iskandar.