Jakarta, (Supel.id),- Memperingati Hari Kelahiran Brigade PII ke 71 adalah sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu PII yang telah berjuang bagi bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1947 silam dan sekaligus untuk meneguhkan hati kader PII di seluruh Indonesia sebagai wujud dan eksistensi PII dan Brigade PII.

Brigade PII merupakan sayap dari organisasi pelajar Islam Indonesia (PII)) yaitu sebuah organisasi berbasis Pelajar yang didirikan oleh Yusdi Ghazali pada tanggal 4 Mai 1947 dengan komitmen yang dikenal sebagai tri komitmen PII yaitu Pelajar, Islam dan Indonesia.

Komitmen pelajar merupakan komitmen kader bahwa setiap kader merupakan adalah kumpulan anak-anak muda yang berasal dari kalangan pelajar baik di sekolah maupun di pasantren, kemudian komitmen Islam diartikan sebagai komitmen kader PII wajib untuk memeluk agama Islam sebagai agamanya. Dan yang terakhir komitmen Indonesia adalah wujud dari rasa cinta PII terhadap bangsa dan negara dengan komitmen untuk tetap mempertahankan NKRI sebagai sebuah negara yang berdaulat berdasarkan cita-citanya.

Dalam memperingati harla brigade PII ini komandan Brigade PII Sureza Sulaiman mengatakan “Brigade PII ini lahir pada tanggal 6 November 1947, sebagai sayap otonom organisasi PII dalam sejarah kiprahnya brigade PII telah melakukan banyak kontribusi terhadap negara ini. PII pernah terlibat langsung dalam mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia yang pada masanya seperti dalam agresi militer yang dilakukan Belanda maupun melawan pemborantakan yang dilakukan oleh Partai komunis Indonesia (PKI).

Komandan Brigade PII juga mengatakan bahwasanya Brigade PII saat ini merupakan kader inti organisasi PII yang sudah 71 Tahun tetap konsekuen dan Istiqamah mengawal Pelajar Islam Indonesia dalam setiap gerak dan langkahnya.

Sekarang dalam proses penyempurnaan visi misi Brigade PII kedepan dalam menjaga komitmen dan eksistensinya Brigade PII mulai melakukan Inovasi gerakan kaderisasi dan gerakan sosial kemanusiaan dengan meluncurkan berbagai pelatihan dan program untuk penanganan bencana, pemberantasan narkoba, penanggulangan terorisme, serta peningkatan skill dan kemampuan anggota.

Disamping itu, dalam pelaksanaan harla Brigade PII ke 71 ini kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Keluarga Besar PII, Khususnya Bapak Muhajir Effendy selaku Menteri Pendidikan & Kebudayaan yang telah mendukung penuh kegiatan kami.

Akhirnya segenap koordinator pusat brigade PII mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan hari lahir Brigade ke 71 tahun ini. Pungkasnya.

(Azm/Ftw)