Supel.id – Guna meningkatkan kapasitas, skill, dan kemampuan dalam memenej kepengurus selama dua tahun kedepan, Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Timur periode 2017-2020 menggelar Training Center Sabtu dan Ahad, 26-27 Oktober 2017 dengan mengusung tema “PW PII Menuju Tim Profesional Berlandaskan Ukhuwah Islamiyah“ di Kantor PT. Indo Tata Graha Jalan Gayung Sari Barat No. 79 Surabaya, Sabtu (27/10/2018).

Tempat berlangsungnya TC tersebut, merupakan Kantor yang dipimpin Dadang Hidayat yang notabene merupakan Founder Kampus Saudagar, selain sebagai kantor lembaga professional juga sebagai tempat bercengkramanya Alumni-alumni PII yang tergabung dalam wadah KB PII Jawa Timur, ditempat itu PW PII memperoleh fasilitas yang cukup nyaman diataranya, gedung 2 lantai, Meja dan kursi rapat, LCD, dan proyektor.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap personalia PW PII Jatim yang berjumlah 33 orang, hasil seleksi dari eselon pengurus daerah Banyuwangi, Jember, Malang, Surabaya, Madiun, Kediri, dan Madura.

 

 

Aulia, Sekretaris Umum PW PII Jawa Timur menyatakan Training Center merupakan asupan wajib bagi personalia baru organisasi PII, hal itu untuk menunjang kinerja, mempererat ikatan emosional, Ukhuwah Islamiyah, merancang gerakan taktis dan strategis dan mensolidkan tim agar bekerja lebih maksimal demi tercapainya  tujuan organisasi.

“Training center ini bukan hanya ceremonial semata, tetapi jauh dari itu, sebagai langkah awal pembentukan soliditas tim mengemban amanah kepengurusan, menumbuhkan ukhuwah Islamiyah, dan merumuskan rancangan strategis menggarap pelajar zaman now” Ungkap Aulia melalui pesan elektronik Whatsapp.

Lebih jauh Aulia menambahkan dalam diskusi lebih dalam peserta TC menyinggung isu pembakaran Liwa’ Ar-royah yang menjadi tranding topik saat ini dilakukan oleh Barisan Sebaguna (BANSER) NU.

“Materi TC sedikit kita modifikasi, menambahkan isu terkini sebagai pemantik untuk meningkatkan wawasan literasi peserta, seperti isu pembakaran liwa’ ar-royah oleh Banser NU” Tutupnya (Jlh)