JEPARA, (supel.id) — Puluhan komunitas di Kabupaten Jepara menggelar konser amal bagi korban gempa Palu dan Donggala. Konser amal dilaksanakan di obyek wisata Pantai Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara pada hari Ahad (14/10) lalu.

Puluhan komunitas yang terlibat dalam kegiatan konser amal di antaranya Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jepara, Sahabat Difabel Jepara, Ketimbang Ngemis Jepara, Jepara Rescue, Coffee Lovers Comunity, Komunitas Relawan Jepara, Kelas Inspirasi Jepara, Yayasan Lembayung Kalinyamatan, Pelajar Islam Indonesia (PII), Keluarga Mahasiswa Jepara- Semarang (KMJS) UNISULA, dan masih banyak lagi.

Sejak pagi ratusan anggota komunitas telah hadir memadati kawasan Pantai Teluk Awur, keberadaan mereka pun menarik perhatian para wisatawan yang hadir. Selain menyita perhatian pengunjung kehadiran mereka juga mendapat sambutan positif dari pemerintah setempat.

“Alhamdulilah kegiatan kami di sini mendapat sambutan positif dari bapak Asrofi selaku Kepala Desa Teluk Awur”, Kepala Staf Media dan Rilis Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII), Muhammad Husni Azam yang turut terlibat pada kegiatan konser amal tersebut.

Azam menjelaskan lebih lanjut bahwa selain menggelar konser amal, ratusan anggota komunitas yang hadir juga melakukan aksi bersih-bersih pantai.

Menurut Azam, diharapkan melalui kegiatan tersebut selain untuk menjaga keindahan obyek wisata juga mampu menarik simpati dari para wisatawan yang datang. Sehingga para pengunjung pantai bisa berlibur sambil beramal membantu saudara- saudara kita di Sulawesi.

“Kegiatan bersih-bersih sampah di pantai kami sengaja mengajak komunitas peduli lingkungan seperti Komunitas Gerakan Pungut Sampah (GPS) Jepara”, pungkasnya.

Pada kegiatan konser amal yang dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari itu berhasil terkumpul dana sebesar Rp 3.750.800,00. Dana yang sudah terkumpul akan digabungkan dengan hasil donasi yang sudah ada sebelumnya sehingga total uang donasi yang terkumpul adalah Rp 27.016.100,00.

Uang donasi yang sudah terkumpul pun disalurkan kepada lembaga yang biasa menyalurkan bantuan kemanusiaan seperti ACT Jepara.

penyerahan hasil donasi beberapa komunitas kepada ACT

Rep: Kukuh Subekti / Red: Tori Nuariza