KARAWANG – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Karawang menjadi panitia penyelenggara  kegiatan Osis Camp yang di selenggarakan pada 16-18 Februari 2018, di Bumi Perkemahan, Loji – Karawang.

Ketua PD PII Karawang Ratih Rizkia Dewi mengatakan, ini adalah acara yang pertama kali diinisiasi dan rutin tahunan di selenggarangkan PD PII Karawang, dan tahun ini adalah digelar untuk yang kesepuluh kalinya.

“Osis Camp ini adalah kegiatan yang berorientasi untuk pendidikan outbond, pembangunan karakter, pendidikan spiritual, dan pendidikan kepemimpinan,” kata Ratih melalui pesan elektroniknya kepada redaksi https://supel.id, Sabtu (17/2/2018).

Ratih juga mengatakan, OSIS CAMP 2018 kali ini agak sedikit berbeda, yang biasanya hanya dipersembahkan untuk Osis di Karawang, tapi sekarang juga ditambah untuk Osis di Subang dan Purwakarta.

Untuk suksesi acara ini Ratih menggandeng Bupati Karawang Cellica Nurachadiana,Ketua Dinas Pendidikan Karawang Dadan Sugardan, Ketua PGRI Karawang Nandang, Ketua DPD KNPI Karawang Luqman,Ketua Islamic Cenrer Karawang Rafiudin dan Ketua PW PII Jakarta Yusuf Salam serta Keluarga Besar PII.

“Mereka menyebutkan bahwa ini adalah kegiatan yang bagus untuk pelajar dan kami selalu support, apalagi saat ini sedang marak terjadi kasus kriminal yang dilakukan pelajar, dan penyimpangan ideologi, mereka merasa kehadiran dan kontribusi PII di Karawang ini sangat membantu sekali,” tutur Ratih.

Osis Camp 2018 kali ini diikuti oleh 64 peserta dari Karawang, Subang, Purwakarta, yang mewakili lebih dari sepuluh sekolah. Untuk pemateri selain dari para Pemandu dan Instruktur PII, ada Wakil Ketua DPRD Karawang, Dinas BKKBN dan BNN juga yang turut mengisi. (asr)

Editor : Dzr