Surabaya, (Supel.id),- Brigade PII akan memperingati hari Lahir yang ke 71. Koordinator Wilayah Pelajar Islam Indonesia (Koorwil Brigade fPII) Jawa Timur periode 2018 – 2020 akan menyelenggarakan pada tanggal 23 – 25 November 2018 mendatang di Surabaya.
“Di bulan November besok merupakan salah satu momentum yang cukup emosional bagi kami. Dalam memperingati hari lahir Brigade PII ke 71 kami membuat beberapa kegiatan yaitu mengenang perjuangkan para pendiri PII, rapat koordinasi wilayah yang akan dihadiri oleh seluruh seluruh kader dan anggota Brigade PII se-Jawa Timur. Selain itu ada TOT serta talkshow yang akan dihadiri oleh perwakilan pelajar se-Jawa Timur”. Ujar Komandan Koorwil Brigade PII Jawa Timur Adham Hakam di Surabaya, Sabtu (21/10/18)
Dalam pergelaran peringatan Hari Lahir Brigade PII ke 71 nanti juga bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Bung Karno dalam pidato Hari Pahlawan tanggal 10 November 1961 mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Memperingati Hari Pahlawan merupakan saat yang tepat untuk momen mengevaluasi ulang pemahaman kita akan makna pahlawan. Tak hanya sebatas ceremonial tanpa makna, tak membuat perubahan apa pun bagi bangsa.
Sebagai generasi penerus seharusnya pelajar ikut serta melanjutkan perjuangan para pahlawan yang membela bangsa ini. Revolusi Industri 4.0 dan bonus demografi merupakan fenomena menjadikan perubahan besar dalam tatanan masyarakat dunia dalam mengejar ketertinggalan dan mempercepat kemajauan bangsa ini. Namun ketika bangsa tidak siap dalam menyongsong bonus demografi pada tahun 2020-2030, maka dapat menimbulkan permasalahan baru yang tak kalah hebatnya.
Keberhasilan dalam memanfaatkan bonus demografi dipengaruhi oleh kesiapan pemerintah dan masyarakat Indonesia menyiapkan generasi yang berkualitas. Brigade Pelajar Islam Indonesia (PII) sebagai badan otonom Pelajar Islam Indonesia yang telah berkomitmen sejak 71 tahun dalam 3 aspek dalam kemajuan Indonesia. Pertama, ke-Pelajaran yang terus menyiapkan cendikia cendikia kebanggaan bangsa yang terus berkerja keras dalam membawa bangsa ini ke titik puncak kejayaannya. Kedua, ke-Islaman sebagai pondasi dasar dalam pembangunan karakter dan jati diri sebagi seorang umat terbaik yang dapat mengayomi serta menjaga kerukunan umat. Yang terakhir, ke-Indonesiaan yang berkomitmen secara total dan masif terus bergerak untuk selalu menjaga dan melindungi bangsa dari mulai pergerakan lawan yang bersifat fisik maupun pemikiran. Peringatan hari lahir Brigade PII ke-71 ini juga merupakan salah satu bentuk sadar dan istiqomah dalam terus bergerak dalam komitmen. Brigade PII siap mengawal menyiapkan generasi yang matang menuju revolusi industri 4.0. Bangkit pelajar Indonesia, maju umat Islam Indonesia dan jaya selalu Indonesia kita bersama!