Wakil Ketua Umum PB Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Drs. H. Ahmad Yani mengimbau Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) untuk fokus pada tiga hal yang dinilai penting untuk kemajuan organisasi PII.

“Pertama, kontribusi kaderisasi. Kaderisasi umat di segala bidang seperti pengurus masjid, khatib hingga mengkader sampai ketua RT harus dilakukan agar bisa membina warga masyarakat”, kata Ahmad Yani dalam Halal Bi Halal Lintas Generasi yang diselenggarakan KB PII Jakarta, Jumat (14/7) di Aula Masjid Al Furqon Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Jakarta.

Kontribusi kedua, kata Ahmad Yani adalah kontribusi memecahkan masalah. “Kita seharusnya jadi solusi atas persoalan-persoalan masyarakat. Apa kontribusi kita kepada masyarakat? Sesuai dengan keahlian masing-masing,” ujarnya.

Sedangkan kontribusi yang paling penting bagi kader Pelajar Islam Indonesia (PII) adalah dalam mencerdaskan umat. “Kita harus membawa umat dari umat yang awam menjadi umat yang paham”, Kata aktifis dakwah dan pendidikan manajemen Masjid tersebut.

Untuk itu, ia mengimbau kepada Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) agar tidak pernah puas dengan ilmu yang telah didapatkannya selama ini dari seminar-seminar. “Kita harus menjadi orang-orang yang cerdas dan bermanfaat.” pungkasnya.

Halal Bihalal dan Silaturahim Idul Fitri 1438 H Lintas Generasi – Pelajar Islam Indonesia yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PW KB PII) Jakarta dihadiri ratusan peserta dari kawasan Jabodetabek. Hadir sebagai penceramah Ustadz Ahmad Haikal dan Ketua Umum PW KB PII Jakarta Joko Adiwibowo (th)*