Jakarta, supel.id – Menjelang Hari Lahir Brigade Pelajar Islam Indonesia ke-71, Koordinator Pusat Brigade PII atau disingkat Koorpus Brigade PII akan menyelenggarakan beberapa agenda kegiatan di Jakarta pada tanggal 06-10 November 2018 nanti.

“Dalam menyambut Hari Lahir Brigade PII nanti kami akan membuat beberapa kegiatan, yaitu Refleksi mengenang perjuangan pendiri PII dan Brigade PII, dilanjutkan kegiatan Rapat Komando Nasional, yang akan dihadiri oleh Komandan Brigade PII tingkat Provinsi se-Indonesia”, begitu kata Sureza sebagai Komandan Koorpus Brigade PII

Dalam pergelaran refleksi nanti yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda, Kami akan mengulas bagaimana peran dan perjuangan Pelajar Islam Indonesia (PII) ikut andil dalam Pembangunan Bangsa dan Pertahanan Negara. Koorpus Brigade PII juga akan mengangkat bahasan Joeshdi Ghazali pendiri PII untuk menjadi Pahlawan Nasional, dan Beberapa Komandan Brigade pada saat itu yang langsung bersinggungan dengan mempertahankan kedaulatan Negara.

“PII dan Brigade PII memiliki andil yang besar untuk Bangsa dan Negara ini, mulai dari Membagun Bangsanya sampai Mempertahankan NKRI, kami akan menguatkan kembali Ghirah itu dalam konteks hari ini, PII adalah benteng terakhir bagi Bangsa dan Negara” tutup Sureza Komandan Koorpus Brigade PII. (emha)