Surabaya (Supel.id), – Pada hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2018 pukul 08.30 WIB di Ruang Auditorium Museum Tugu Pahlawan Surabaya, Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur telah diselenggarakan kegiatan Lomba Pidato Trio dan Lagu Perjuangan  dengan Tema “Mewaspadai Kebangkitan PKI Ideologi Anti Tuhan, Anti Demokrasi, Anti Kemanusiaan untuk tetap  tegaknya Pancasila dan keutuhan NKRI” dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 yang di selenggarakan oleh Center for Indonesia Community Studies (CICS) dan MGMP Sejarah SMA Provinsi Jawa Timur

Adapun Juri kegiatan tersebut adalah  Arukat Djawswani  selaku Ketua CICS, Muhammad Agus perwakilan Ketua UPTD dan Bapak Human, Ketua MGMP Sejarah SMA Provinsi Jawa Timur. Kemudian tokoh-tokoh yang turut hadir adalah  Dr. Abdul Latif Wakil Ketua CICS, Suadat Saraja Wakil Ketua Pemuda Pancamarga, dan Ainur Rofiq  Dosen Universitas UPN Surabaya. Serta perwakilan sekolah Se-Jawa timur berjumlah 43 yang memerihkan sebagai peserta lomba.

“Dengan lomba pidato peringati Hari Kesaktian Pancasila yang sudah terlaksana 14 kali di Jawa Timur, kita harapkan para pelajar tidak melupakan sejarah kebiadaban PKI pada masa lalu. Yakni kebiadaban yang pernah dilakukan saat pemberontakan tahun 1948 dan 1965. Dengan demikian generasi muda dapat membentengi pancasila dari upaya rongrongan paham marxisme komunisme. Sehingga kelestarian NKRI terjamin adanya”. ujar Ketua CICS  Jawa Timur Arukat Djaswadi di Surabaya, Sabtu (20/10/18)

azm/yulia