Akademisi Keluarga SMA Negeri 1 Mayong (AKSI ON) bekerja sama dengan OSIS SMA Negeri 1 Mayong Jepara mengadakan  TALK SHOW GOES TO CAMPUS dan ISTIGHOSAH dengan Tema “Mencetak Gen Mas Untuk Indonesia” pada Jumat (9/3).

Kerjasama ini pertama kali diselenggarakan, mengingat sebentar lagi ada 281 Pelajar kelas XII SMA Negeri 1 Mayong yang akan menjalani Ujian Nasional (UN). “Ini pertama kali diselenggarakan. Kami ingin memberikan wadah kepada Alumni yang menjadi mahasiswa untuk memotivasi adik adiknya agar setelah lulus SMA bisa melanjutkan ke Perguruan tinggi”. Kata Ngaripah, S.Pd, MM selaku Kepala Sekolah.

Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi terkait UNBK oleh Kepala Sekolah dan dilanjutkan dengan talk show oleh 3 pemateri dengan narasumber Sri Hidayatun,S.Pd, Muhammad Jazilun Niam, S.Pd., M.Pd, dan H. Muhammad Husni Azam, Amd.RMIK.

Lindha Riana Wati, ketua panita mengatakan,”dengan adanya ketiga narasumber tersebut kami harapkan mampu menarik perhatian pelajar kelas XII untuk melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan”

Talk show berjalan sangat interaktif dengan sesi tanya-jawab. Antusias dari peserta begitu besar. Peserta terpuaskan dengan jawaban dari pemateri. “Saya sangat merasakan kemanfaatan dari kegiatan ini”. Kata Jihan Khazimah. XII IPA 3. Hal serupa juga disampaikan oleh teman sekelas Jihan, Tiara Putri, “Sangat terinspirasi sekali, membuat saya yakin untuk tetap melangkah daftar kuliah”. Ujarnya.

Kepala Sekolah berharap “dengan kegiatan ini kami peserta termotivasi dan terinspirasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi agar menjadi manusia teladan yang bermanfaat ditengah masyarakat”. Harap Ngaripah, saat ditemui diruang kerjanya.
(cherik)