Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Medan Periode 2020-2021 sukses adakan Kampung Qur’an Jilid II di Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan 2 – 4 April 2021. Setelah sebelumnya Jilid I di Yayasan Al-Ghazali Jalan Karya Gang Salak, Kecamatan Medan Barat.

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan gerak dan langkah kaderisasi PII Kota Medan. Belajar mengajar secara daring dan dibatasinya kegiatan sekolah-sekolah di Kota Medan sempat menjadi hambatan dalam menjalankan roda kaderisasinya.

Melalui gerakan Kampung Qur’an yang menjadi agenda rutinan akan digelar setiap dua bulan sekali.

“Program ini menjadi agenda rutinan kita sebagai program kaderisasi dari Bidang Internal PII Kota Medan Periode 2020-2021 dan bentuk pengabdian masyarakat”, tegas Fahri Budi Juliansyah sebagai Kepala Bidang.

Muhammad Fadly Ramadhan Siregar, Ketua Umum PII Kota Medan mengatakan, “Mengingat banyaknya sekolah yang ditutup, karena selama ini sentralisasi kegiatan kita selalu berpatok pada lingkungan sekolah. Maka dengan ini sudah saatnya kita kembali turun langsung dari kampung ke kampung, masjid ke masjid dan dirasakan langsung oleh ummat Islam sehingga PII lebih dikenal dan tidak terdengar eksklusif lagi”.

Pihak Pembina Remaja Masjid Nurul Yaqin yang juga tokoh pemuda di Kelurahan Terjun menyambut baik diadakannya Kampung Qur’an Jilid II, yakni Saudara Syafri dan Kamal.

Kampung Qur’an Jilid II dipimpin langsung oleh Abdullah Faqih (Dept. Media dan Informasi Bidang Eksternal PW PII Sumut), sekretaris sekaligus ketua panitia Fahri Budi Juliansyah (Kepala Bidang Internal/Kaderisasi PD PII Kota Medan) dan dipandu Anis Safitri (Bendahara Umum PD PII Kota Medan), Cantika A. Nurlette (Sekretaris Korda PII Wati Kota Medan).

Acara ditutup setelah sosialisasi dan wawancara peserta kepada tokoh masyarakat serta Kepala Lingkungan 14-15 Kelurahan Terjun. (frs)